Selasa, 11 November 2008

praktikum internet


Praktikum Internet merupakan suatu praktikum yang diwajibkan untuk diambil oleh anak s1 jurusan informatika dalam masa TPB semester 1 ini .praktikum ini diberi bobot 1 SKS.walaupun 1 sks tetapi praktikum ini juga sangat penting, manfaatnya pun juga sangat besar bagi mahasiswa karena mahasiswa benar-benar dikenalkan dengan dunia internet secara nyata yang banyak sekali manfaat dari penggunaan internet itu sendiri.sehingga mahasiswa tidak hanya mengenal friendster saja.

Dalam praktikum internet ini mahasiswa diberi modul pembelajaran mengenai apa saja yang akan dibahas atau dipelajari dalam praktikum intenet. Isi dari modul tersebut adalah pertama pengenalan dari internet itu sendiri,meliputi sjarah dari internet sampai koneksi dengan jaringan internet.kemudian kedua tentang search engine,internet messenger.dalam hal ini dipelajari tentang penggunaan email maupun dalam membuat suatu groups.Modul ketiga berisi tentang Pemrograman HTML,mahasiswa diajari untuk mengenal dan membuat sintak-sintak pembuatan web dengan bahasa HTML. Modul keempat berisi tentang pemrograman dasar HTML digabungkan dengan CSS.Modul kelima berisi tentang pembuatan blog,mahasiswa diharuskan untuk membuat blog dan memposting tulisan-tulisan dari mahasiswa itu sendiri.modul keeenam dan ketujuh mengenai wordpress.
Dari uraian diatas maka dapat disimpulkan bahwa praktikum internet sangatlah penting bagi mahasiswa karena mahasiswa akan menjadi lebih tahu secara mendalam tentang penggunaan dan manfaat yang dapat kita ambil dari internet.

Tidak ada komentar:

Popular Posts

Pages

Followers

Featured Posts